Horog Horog Makanan Khas Jepara

Horog Horog itulah nama nya adalah kuliner khas kabupaten jepara, makanan yang terbuat dari tepung aren/sagu, namun horog - horog ini mempunyai bentuk dan rasa yang khas, Biasanya horog-horog ini berbentuk bulat tp bisa dibentuk apa aj kok.krn bisa dipotong2, teksturnya ga terlalu lembut tapi juga ga kasar, emmmm hampir mirip tiwul kali ya... tapi dari segi rasa beda jauh lebih enak horog"

Makan horog horog enak nya dimakan bareng bakso/pecel, ta jamin rasanya pasti uenak... pas jaman aku masih sd sich pake pecel 300 perak per porsi hehehhe tahun berapa ya itu sekitar tahun 2000 keatas pokok nya... murah banget kan ya maklum lah wong sekolah aku di desa,,,

Gambar horog horog sebagai makanan pendamping :

horog horog campur bakso

horog horog campur pecel

dan ini adalah horog horog nya :

horog horog

sedikit resep nich cara membuat horog horog...

Bahan :
- Tepung beras 250 gram, kukus -
- Air mendidih 150 ml -
- Gula pasir 100 gram -
- Pewarna makanan merah secukupnya -
- Kelapa 1/4 butir, parut memanjang, kukus untuk taburan -

Cara membuat :
1. Cmpur tepung, air dan gula. Aduk rata hingga adonan kalis.
2. Tuangkan adonan ke dalam cetakan yang telah diolesi dengan minyak goreng,
3. Kukus selama 25 menit atau hingga matang. Angkat.
4. Selagi hangat parut kasar kue, sisihkan.
5. Sajikan dengan kelapa parut.

Untuk 5 porsi

cara ini aku dapatkan dari blog: resepmasakanlengkap.blogspot.com

Ok segitu aja posting admin kali ni... sambung next time mau ..... doeloe... hehehehe

3 Responses to Horog Horog Makanan Khas Jepara

  1. hm... setahu saya horog" khas jepara itu berbahan dasar tepung sagu, bukan tepung beras... dan pembuatannya tanpa menggunakan pewarna makanan. biasanya horog" berwarna kemerahan itu karna dibungkus dengan daun jati. Daun jati juga menjadikan aroma/ rasa yang khas pada horog" tsb.
    coba d'searching lg ttg horog" khas jepara... tq ^^,

    BalasHapus
  2. He'em, iya bener dari sagu dan tanpa pewarna..

    BalasHapus
  3. Ada lagi makanan yg gk kalah mantep nya sama Horog horog yaitu sambel jenggot mantaap nya joss oh ya salam kenal mas saya asli orang jepara juga hehehe emang mantap kalau ke jepara gk sampe makan baso horog-horog kurang manteeppp :D

    BalasHapus